Home » » Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia

Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia

Dalam pribadi manusia, baik yang jasmaniah maupun yang rohaniah, terdapat dua bagian yang berbeda sebagai kondisi yang menjadikan pribadi manusia berubah menuju ke arah kesempurnaan. Adapun dua bagian kondisi pribadi manusia itu  meliputi: (1) Bagian pribadi materil yang kuantitatif dan (2) Bagian pribadi fungsional yang kualitatif.
Kenyataan itulah yang melahirkan perbedaan antara pertumbuhan dan perkembangan. Bagian pribadi materiil yang kuantitatif mengalami pertumbuhan, sedangkah bagian pribadi fungsional yang kualitatif mengalami perkembangan.
Pertumbuhan adalah sebagai kuantitatif pada materiil pribadi sebagai akibat  dari adanya pengaruh  lingkungan. Materiil pribadi seperti: sel, kromosom, butir darah, rambut, lemak, tulang, adalah tidak dapat di katakana berkembang melainkan bertumbuh/tumbuh. Struktur konsep tersebut di atas sesungguhnya masih perlu diterangkan atau dijabarkan lebih lanjut, tetapi adalah bukan maksud kami dalam buku ini untuk mengupas hal tersebut secara lebih mendetail. Pertumbuhan dinyatakan dalam bentuk perubahan yang terjadi bagian-bagian materil, akan tetapi pertumbuhan itu sendiri mempunyai sifat kesatuan dan keumuman dalam hal ini suatu organisme.




Ditulis Oleh : Dzaky Sulaiman ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 23.07

0 komentar:

Posting Komentar