Home » » Perkembangan dan Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia

Perkembangan dan Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia

Pendidikan adalah usaha sabar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran dan atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang. Pada hakekatnya pembelajaran bahasa, khususnya bagi bahasa Indonesia yaitu belajar berkomunikasi dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa untuk berkomunikasi secara lisan dan tertulis serta untuk mengembangkan kemampuan menggunakan bahasa Indonesia dalam segala fungsinya yaitu sebagai sarana berpikir atau bernalar.
Di lembaga pendidikan yang bersifat formal seperti sekolah,  keberhasilan pendidikan dapat dilihat dari hasil belajar siswa dalam prestasi belajarnya.  Kualitas dan keberhasilan belajar siswa sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan ketepatan guru memilih dan menggunakan metode pengajaran. Kenyataan dilapangan,  khususnya dalam mata pelajaran bahasa Indonesia,  kegiatan pembelajarannya masih dilakukan secara klasikal.





Ditulis Oleh : Unknown ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Perkembangan dan Penggunaan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 23.01

0 komentar:

Posting Komentar