Home » » Doktrin Aswaja Nu, Budaya Kerja Dan Pengembangan Sumber Daya Insani

Doktrin Aswaja Nu, Budaya Kerja Dan Pengembangan Sumber Daya Insani



Era millinium ke tiga ini masyarakat Indonesia benar-benar telah hidup dalam sebuah global village yang ditandai dengan merebaknya aplikasi konsep globalisasi dalam berbagai ranah kehidupan, termasuk di antaranya sektor ekonomi, karena itu kita kenal istilah” global market” dan “global ekonomi”. Kondisi ini merupakan sebuah realitas objektif yang tak bisa dihandiri. Globalisasi ekonomi merupakan tantangan bersama, yakni bagaimana masyarakat bisa berperan secara kompetitif dalam persaingan global dan tidak hanya sekedar menjadi konsumen di tengah sumber daya alam yang melimpah. Ini mengisyarakatkan pentingnya kualitas sumber daya manusia (modal insani) dalam mengolah sumber-sumber daya alam.
 Image result for Sumber Daya Insani
Berbicara tentang sumber daya manusia tidak akan terlepas dari faktor agama dan keberagamaan. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat religious, dan tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa komposisi terbesar adalah masyarakat pesantren dengan ideologi par excellence Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah. Agama dalam hal ini menjadi dari objek materia ‘sumber daya manusia’ (SDM) dan hasil kajiannya berupa budaya kerja dan teologi kerja.







Ditulis Oleh : Dzaky Sulaiman ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Doktrin Aswaja Nu, Budaya Kerja Dan Pengembangan Sumber Daya Insani yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 05.06

0 komentar:

Posting Komentar