Home » » Pengertian Dan Kegunaan Pengajaran Suatu Sistem | Proses pendidikan Islam

Pengertian Dan Kegunaan Pengajaran Suatu Sistem | Proses pendidikan Islam


Image result for hakikat pendidik


Sistem adalah suatu kesatuan komponen yang satu sama lain saling berkaitan dan saling berinteraksi untuk mencapai suatu hasil yang diharapkan. Berdasarkan pengertian diatas, maka ada tiga hal penting yang menjadi suatu sistem. Pertama, sistem pasti memiliki tujuan, kedua sistem selalu mengandung proses atau rangkaian suatu kegiatan dan ketiga, proses dalam suatu sistem selalu melibatkan dan memanfaatkan berbagai komponen atau unsur-unsur tertentu.

Pengajaran dengan sistem merupakan dua hal yang tidak terpisahkan karena dalam proses belajar dan mengajar harus menggunakan system agar mempunyai tujugan yang jelas.
Belajar dan mengajar selalu berkaitan karena seseorang yang belajar pasti ada yang mengajar sehingga terjadi interaksi antara keduanya yang disebut proses belajar mengajar. Proses belajar mengajar ada dua sudut pandang yakni dari siswa dan dari guru. Karena siswa sebagai pelaku belajar dan guru sebagai pelaku mengajar.
Jadi proses belajar mengajar merupakan kegiatan belajar dan mengajar yang mempunyai system yang jelas sehingga proses tersebut dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.



Download File

Ditulis Oleh : Unknown ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Pengertian Dan Kegunaan Pengajaran Suatu Sistem | Proses pendidikan Islam yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 23.32

0 komentar:

Posting Komentar