Home » » Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H

Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H


Assalam,. Sahabat Zaky Potensi, kali ini saya mau berbagi tentang Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H yang aku persembahkan untuk sahabat semua.
Segala puji sanjung yang dahsyat adalah milik Allah Malikurrahman semata. Allah yang Mahakuasa dan Mahasempurna. Allah yang kita Junjung tinggi perintah-Nya, kita jauhi larangan-Nya, yang telah menurunkan Al Qur’anul karim untuk menata kehidupan agar hidup nikmat selamat dunia dan akhirat.
Image result for pesantren kilat ramadhan 2015
Persembahan tiada henti salam dan shalawat kepada Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, para sahabat dan para pengikutnya.
Rasa gembira meliputi hati segenap kaum muslimin di penjuru dunia, karena telah datang bulan yang amat dirindukan, bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan, rahmat, dan pembebasan dari api neraka. Dimana di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an dan Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Segala amal kebaikan akan dilipatgandakan nilai ganjarannya.

Rasa gembira yang tak terperi akan kehadiran bulan Ramadhan adalah bentuk keimanan seorang muslim. Dan dari rasa gembira itu membuat Allah Ta’ala mengharamkan api neraka untuk menyentuh jasadnya. Namun meski demikian, kita harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mengisi bulan Ramadhan tersebut. Agar itu semua mampu menghadirkan amal-amal terbaik didalamnya dan Ramadhan tidak berlalu sia-sia dari kehidupan kita, tanpa meninggalkan kemuliaan sedikitpun.

Menyiapkan hati dan jiwa menjelang bulan Ramadhan dengan cara bertobat kepada Allah Ta’ala, yaitu menyesali segala kelalaian dan kesalahan, memperbaiki hubungan dengan orang-orang di sekitar kita seperti istri, anak-anak, orangtua, saudara, tetangga, teman/mitra dan orang-orang yang kita kenal, serta menebarkan kebaikan dan kebahagiaan di hati setiap manusia adalah sebagai upaya agar Ramadhan kita berjalan penuh makna. Selain itu semua kita mesti membuat perencanaan yang cerdas untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang tersusun apik yang membuat kualitas taqwa kita semakin meningkat dan terbawa pada bulan-bulan lainnya, selain bulan Ramadhan.

Pesantren Kilat adalah salah satunya, karena Pesantran Kilat adalah suatu rangkaian kegiatan pendalaman dan penghayatan serta pengalaman ajaran agama islam oleh siswa pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, dilaksanakan oleh sekolah dan atau masyarakat

Image result for pesantren kilat ramadhan 2015
pada waktu kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan oleh karena itu Pesantren Kilat Ramadhan merupakan salah satu bentuk kegiatan yang syarat makna yang didalamnya peserta dapat, membiasakan tadarus Al Qur’an, memperkaya wawasan keislaman serta pembentukan akhlakul karimah, yang mana hal ini sangat menujang sekali dalam pendidikan islam.



Untuk Lebih detilnya silahkan Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H Download disini dan Jadwal Kegiatan Download Disini
sampai disini dlu ya sob, kalau ada saran silahkan beri comentar...!

Ditulis Oleh : Unknown ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 15.06

0 komentar:

Posting Komentar