Home » » Mega Soroti Peran KPU dan Intelijen di Pilgub DKI

Mega Soroti Peran KPU dan Intelijen di Pilgub DKI

Salmah Muslimah - detikNews
Minggu, 29/04/2012 19:05 WIB 

News.detik.com Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki beberapa catatan mengenai penyelenggaran Pilkada DKI yang akan dilangsungkan Juli tahun ini. Sang mantan presiden ini bahkan menyoroti peran intelijen.


"Saya pernah ditanya, apa sih Bu yang harus diperbaiki dalam pemilihan ini," tutur Mega dalam acara dialog Jokowi-Ahok dengan simpatisannya, di Perpustakaan Nasional, Jl Salemba Raya, Jakarta, Minggu (29/4/2012).

Lantas Mega menjawab, empat hal masih perlu diperbaiki. "Yang pertama KPU-nya harus netral," ujarnya.

Yang kedua, Mega menyebut teknologi informasi yang digunakan di Pilkada juga harus netral. "IT itu maksudnya tempat hitung-hitungannya," jelasnya

Ketiga, putri dari mantan Presiden Soekarno ini menyebut, intelijen yang mengawasi jalannya pilkada, harus bebas dari kepentingan. Namun dia tidak memperinci lebih lanjut mengenai pernyataanya ini.

"Di mana-mana pasti ada intel. Saya yakin omongan saya sekarang ini pasti sudah sampai," papar Mega.

Terakhir, Mega memaparkan masalah klasik penyelenggaraan Pilkada yang harus dihadapi: politik uang. "Masalah money politic harus diperbaiki," papar Mega.

Ditulis Oleh : Dzaky Sulaiman ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Mega Soroti Peran KPU dan Intelijen di Pilgub DKI yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 19.40

0 komentar:

Posting Komentar