Home » » Sosialisme Sisi Yang Bersesuaian Dan Yang Bertentangan Dengan Islam | Makalah Jurusan PAI

Sosialisme Sisi Yang Bersesuaian Dan Yang Bertentangan Dengan Islam | Makalah Jurusan PAI


Proses sosialisasi dapat diartikan sebagai proses belajar seorang anggota masyarakat untuk mengenal dan menghayati norma-norma serta nilai-nilai masyarakat tempat ia menjadi anggota sehingga terjadi pembentukan sikap untuk berprilaku sesuai dengan tuntutan atau prilaku masyarakatnya.
Proses pembelajaran berlangsung secara bertahap, perlahan tapi pasti dan berkesinambungan.

Pada awalnya proses itu berlangsung dalam lingkungan keluarga, kemudian berlanjut pada lingkungan sekitarnya, lingkungan tetangga, kampung, kota hingga lingkungan negara dan dunia[1]. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, sosialisasi berarti suatu proses belajar seseorang anggota masyarakat untuk mengenal dan mengahayati kebudayaan masyarakat di lingkungannya. Sosialisasi juga didefinisikan sebagai suatu proses yang terjadi bila seorang individu menghayati dan melaksanakan norma-norma kelompok tempat dia hidup sehingga akan merasa sebagai bagian dari kelompok tadi[2].


[2] Diambil pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) untuk pengertian sosialisasi.


Download File

Ditulis Oleh : Unknown ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Sosialisme Sisi Yang Bersesuaian Dan Yang Bertentangan Dengan Islam | Makalah Jurusan PAI yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 09.16

0 komentar:

Posting Komentar