Home » » Sejarah Filsafat Barat | Kumpulan Makalah dan Materi Pendidikan

Sejarah Filsafat Barat | Kumpulan Makalah dan Materi Pendidikan



Sejarah perkembangan filsafat pada awal kelahirannya tidak dapat dipisahkan dengan  perkembangan (ilmu) pengetahuan yang munculnya pada masa peradaban Kuno (Yunani). Pada tahun 2000 SM, Bangsa Babylon yang hidup di sungai Nil (Mesir) dan sungai Efrat, telah mengenal alat pengukur berat, tabel bilangan berpangkat, tabel perkalian dengan menggunakan sepuluh jari.

Piramida yang merupakan salah satu keajaiban  dunia itu yang ternyata pembuatannya menerapkan geometrid dan matematika, menunjukan cara berfikirnya sudah tinggi. Selain itu, merekapun sudah dapat mengadakan kegiatan pengamatan benda-benda langit, baik bintang, bulan, matahari, sehingga dapat meramalkan gerhana baik berhana matahari maupun gerhana bulan. Ternyata ilmu yang mereka pakai dewasa ini disebut dengan ilmu Astronomi. Di India dan China waktu itu telah di temukan  cara pembuatan kertas dan kompas (sebagai petunjuk arah)

Download File

Ditulis Oleh : Unknown ~Materi Pendidikan

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Sejarah Filsafat Barat | Kumpulan Makalah dan Materi Pendidikan yang ditulis oleh Materi Pendidikan yang berisi tentang : yang suka dengan artikel tersebut silahkan Download dan klik share...

Blog, Updated at: 22.02

0 komentar:

Posting Komentar